Tambang Ini Buka Lowongan Kerja bagi D4/S1-S2, Yuk Daftar

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan Kideco mengakses lowongan pekerjaan. Kali ini Kideco mengakses peluang bagi lulusan baru atau segar graduate untuk melamar. Kideco merupakan perusahaan pertambangan terkemuka di dunia yang sudah berdiri sejak 1982.

Kideco mengakses Graduate Development Program (GDP) yang berikan peluang lulusan D4/S1 dan S2 untuk mendaftar. Berikut kriteria yang diperlukan Kideco untuk berhimpun di perusaahaannya seperti yang di himpun dari sumber Jual Dump Truck.

Persyaratan

 1. Pria/wanita bersama maksimal 25 tahun untuk lulusan S1/ D4 dan maksimal 28 tahun untuk lulusan S2.

2. Kandidat kudu memiliki setidaknya gelar Sarjana (S1/D4) dan Pasca Sarjana (S2) dari jurusan Teknik/Hukum/Manajemen/Akuntansi/Sains/Psikologi

 3. Kandidat kudu sebabkan pengantar video bahasa Inggris.

4. Memiliki kekuatan bahasa Inggris yang baik (berbicara dan menulis)

5. Melek computer (MS office)

6. Domisili di Kalimantan Timur lebih diutamakan

7. Diposisikan di lokasi Tambang Paser, Kalimantan Timur.

Tanggung jawab kerja

1. Menyelesaikan semua tugas yang diberikan dan menopang operasi sehari-hari.

2. Berpartisipasi dalam pertemuan, lokakarya, dan peluang belajar lainnya.

3. Mengamati dan belajar dari anggota staf yang berpengalaman.

4. Mendapatkan ilmu tentang kebijakan, protokol, dan sistem perusahaan.

 5. Membuat catatan rinci dan berhubungan bersama Manajer, Supervisor, dan staf senior lainnya.

6. Memenuhi semua kriteria dan memenuhi target yang ditetapkan terhadap awal era pelatihan.

 7. Mengikuti semua ketetapan perusahaan, dan kode kesegaran dan keselamatan.

8. Melakukan tugas akhir yang berhubungan bersama sistem bisnis perbaikan dan inovasi.

Jenis Truk yang akan dioperasikan

Wheel Loader

Alat berat Komatsu jenis wheel loader adalah alat yang kegunaannya untuk memindahkan material dari satu tempat ke tempat lainnya atau memindahkan ke dump truck.

Sebenarnya banyak hal yang Anda bisa lakukan menggunakan wheel loader seperti land clearing, penggusuran tanah dan meratakan timbunan tanah, stripping atau mengupas bagian tanah yang kasar dan finishing meratakan permukaan tanah.

Alat berat ini memiliki keunggulan dimana mobilitasnya fleksibel dan bisa digunakan dalam berbagai area kerja, seperti pertanian untuk mengangkut hasil-hasil panen, konstruksi pada pabrik-pabrik atau hasil pertambangan.

Wheel loader sendiri memiliki ukuran yang beragam dengan operating weight yang berbeda-beda, yang terkecil memiliki operating weight sekitar 7 hingga 8 ton, biasa digunakan di wilayah agrobisnis dan pertanian. alat berat wheel loader besar memiliki operating weight sebesar 100 ton biasa digunakan pada area pertambangan atau konstruksi.

Berikut ini adalah beberapa bagian penting beserta fungsinya untuk Anda yang ingin menyewa atau membelinya.

Cab adalah bagian operator untuk menjalankan mesin biasanya berada di tengah dengan bilik kaca.

Lift arm berada di depan cab, ini berfungsi untuk mengangkat bucket atas dan bawah.

Bucket adalah bagian keranjang untuk mengangkut ataupun membawa material yang dioperasikan melalui cab.

Motor Grader

Motor grader adalah alat berat Komatsu yang berfungsi untuk meratakan atau menghampar material pada perawatan jalan, seperti di area konstruksi, kehutanan, pertambangan dan juga pertanian. Membutuhkan kemampuan khusus dalam mengoperasikan motor grader, namun tetap dapat dipelajari dengan pelatihan yang tepat.

Hal ini dikarenakan ada tiga fitur yang cukup membantu dalam mengoperasikannya, pertama operator yang handal akan menjadi lebih mudah pengerjaannya dengan bantuan hidraulik excavator yang presisi dan tidak perlu khawatir akan kerusakan pada mesin, kedua transmisi mode ganda memudahkan operator pemula untuk meningkatkan teknik pengerjaannya. Ketiga, hidraulik yang terintegrasi dengan sistem kontrol perataan terbaru untuk pengoperasian yang presisi.

Alat berat Komatsu motor grader juga memilik variannya dari yang terkecil hingga yang terbesar tergantung kebutuhan anda yang bagaimana. Motor grader terkecil yaitu dengan operating weight sebesar 13 ton biasa digunakan di area konstruksi, pertambangan, kehutanan dan perkebunan. Motor grader yang besar memiliki operating weight sebesar 26 ton beroperasi di wilayah yang lebih berat utamanya di area pertambangan.