Mengukur Lever-pendulum pada flow meter Air Limbah

Ruang lingkup perangkat adalah saluran pembuangan terbuka dan tertutup bebas tekanan. Prinsip operasi adalah untuk mengukur tingkat dan laju aliran rata-rata. Pengukuran dijalankan terus menerus.

Dimensi saluran, informasi perihal nilai saat ini berasal dari tingkat aliran amat mungkin untuk menghitung nilai saat ini berasal dari luas penampang melintang berasal dari efluen.

Volume air limbah didefinisikan sebagai produk berasal dari laju aliran pembuangan yang lewat per unit saat pengukuran. Produktivitas perangkat didefinisikan sebagai produk penampang aliran dengan kecepatannya.

Perangkat ini adalah perangkat dengan tuas yang dipasang pada sumbu, area pelampung bersifat bulat terpasang secara kaku.

Di ujung tuas yang dipasang sudut sensor deviasi tuas relatif pada garis vertikal ke horizontal. Dengan tidak terdapatnya saluran air, tuas berada dalam posisi tegak.

Di hadapan saluran, float naik atau turun, membuat perubahan sudut kemiringan terkait pada tingkat saluran di pipa. Melalui pembacaan sudut kemiringan, tingkat pembuangan ditentukan.

Untuk mengukur kecepatan, unit lain digunakan, yaitu pisau putar yang terbuat berasal dari stainless steel. Pisau diperbaiki pada sumbu. Salah satu ujung bilah bebas diturunkan jadi limbah cair. Sebuah sensor dipasang pada sumbu, yang memperlihatkan kecepatan aliran dengan sudut defleksi blade, terkait pada kekuatan arus.

Perangkat ini menambahkan akurasi tinggi berasal dari parameter pengukuran akuntansi air limbah, terlepas berasal dari terdapatnya kontaminasi dalam pipa dan aspek lainnya.

 Sebelum memilih type Flow Meter Air Limbah , Anda wajib mengetahui beberapa syarat apa yang di sediakan untuk sistem pembuangan kotoran dan style pipa air apa yang digunakan.

Jaringan sewerage sanggup dibagi jadi terbuka dan tertutup. Jaringan tertutup dibagi jadi tekanan dan non-tekanan. Saluran terbuka terhitung tidak bertekanan. Melalui saluran tekanan, efluen bergerak di bawah dampak pompa, dalam pipa tanpa tekanan dan terbuka, oleh gravitasi karena kecenderungan pipa.

Untuk pengukuran dalam pipa tekanan, instrumen dengan sensor digunakan. Pengukur aliran elektromagnetik atau ultrasonik dipilih berdasarkan perhitungan perkiraan biaya efluen.

Menetapkan penghitungan air limbah di saluran pipa gravitasi adalah tugas yang lebih sulit. Saluran terbuka atau tertutup dicirikan oleh pergerakan limbah oleh gravitasi di bawah dampak gravitasi pada kecepatan rendah.

Instrumen yang mengukur cuma tingkat cairan menambahkan bukti untuk perhitungan lebih lanjut volume efluen dengan memperhitungkan knowledge penampang saluran. Untuk saluran terbuka, menggunakan pengukur aliran tuas-pendulum.

Hasil yang lebih akurat diperoleh oleh instrumen style kedua, diukur sesuai dengan komitmen “area-speed”. Level cairan dalam saluran tanpa tekanan tidak konstan. Di tempat tinggal pribadi, saluran pembuangan sanggup berlangsung secara berkala, di sana saluran pembuangan bakal dibongkar beberapa besar waktu, oleh karena itu, knowledge digunakan pada area aliran, kecepatannya sepanjang periode saat tertentu.

Untuk mengukur kecepatan dalam saluran tertutup tanpa tekanan, digunakan flow mtr. ultrasonik dan elektromagnetik. Model tertentu dipilih terkait pada diameter pipa.